Tuesday, August 9, 2016

Agen Bola - Pep Guardiola Ubah Gaya Bermain Real Madrid

Agen Bola - Pep Guardiola Ubah Gaya Bermain Real Madrid - Pep Guardiola menjadi maestro sepakbola ketika menangani Barcelona. Saat itu ia memperkenalkan sepakbola menyerang yang ternyata merevolusi dunia sepakbola dan berdampak kepada klub-klub lain.
Agen Bola Online Terpercaya

Agen Bola - Menurut sang mantan anak asuh, Xavi Hernandez, Guardiola mampu merevolusi Barcelona, bahkan klub rival abadinya Real Madrid. Xavi juga mengatakan bahwa Guardiola adalah sosok yang selalu menuntut para pemain untuk bekerja keras.

“Hal pertama yang saya ingat ketika ia melatih kami adalah keinginan agar kami terus bekerja keras. Itu sangat mengejutkan bagi saya,” ujar Xavi mengenang kedatangan Guardiola, seperti diberitakan Football Espana, Selasa (9/8/2016).

“Bermain dengan tekanan tinggi yang ia inginkan sangat brilian. Ia melakukan revolusi di dunia sepakbola. Ia menunjukkan bagaimana sepakbola modern harus dimainkan,” tambah Xavi.

“Saat itu belum ada yang memainkan sepakbola seperti itu. Setelah Pep melakukan revolusi, jarang sekali ada klub yang melakukan passing panjang. Bahkan, Real Madrid menjadi salah satu tim yang mengganti cara bermainnya karena Guardiola,” tutur Xavi.

Usai melatih Barcelona, Guardiola memutuskan untuk hijrah ke Bayern Munich. Berhasil memberikan gelar Bundesliga untuk Munich, kini Guardiola memulai karier di Manchester City dengan target memberikan gelar juara.